.

Tergila-Gila Batu Akik, Permen Fox Dibeli 300 Ribu

http://majalahnesia.blogspot.com/2015/04/tergila-gila-batu-akik-permen-fox.html
Ada-ada saja ulah Syahrin Purba (25) warga Jalan Madio Utomo, Lorong Ketapang, Kelurahan Tegal Rejo, Medan Perjuangan. Niat buruknya mengelabui pembeli Batu Akik berujung pemukulan pada Sabtu (21/3) sekira pukul 23.00 WIB.

Kejadian berawal ketika Syahrin berkumpul dengan rekan-rekannya di sebuah warung tak jauh dari kediamannya. Lantaran sudah beberapa kali menipu pembeli, Syahrin selalu mengantongi beberapa Permen Fox yang persis mirip dengan Batu Mulia atau Batu Akik.

Saat berkumpul, Helmi (25) mendatangi Syahrin dan rekannya dan sambil mengobrol menanyakan siapa yang menjual Batu Akik. Lantas saja Syahrin mengeluarkan Permen Fox berwarna hijau bening dari kantong celananya yang terbungkus dalam plastik klip kecil. Setelah beberapa saat mengobrol akhirnya Helmi sepakat membeli batu mulia (permen fox).

Anehnya, Helmi tak menaruh curiga dengan barang yang dibelinya. Syahrin puas telah mengantongi uang Rp 300 ribu, Helmi pun beranjak dari lokasi transaksi permen fox itu.

Lima belas menit kemudian, Helmi datang lagi ke warung tempat Syahrin mangkal dengan rekan-rekannya itu. Lantas saja, Helmi yang merasa emosi langsung menarik kerah baju Syahrin dan meminta agar uang Rp 300 ribu dikembalikan. Semula Syahrin tak mau mengembalikan, tapi karena bogeman mentah mendarat ke wajahnya terpaksa Syahrin mengembalikan uang milik Helmi.

“Kudatangi lagi warung itu. Kukira dia (Syahrin) jual batu. Rupanya permen fox yang dijualnya samaku. Lah siapa yang enggak emosi, Bang. Uang sudah kukasih sama dia Rp 300 ribu. Aku tahunya waktu plastik klip berisi batu kubuka. Loh batunya kok lengket. Eh rupanya permen, Bang,” tutur Helmi.

Previous
Next Post »