.

Beberapa Manfaat Tumbuhan Cabai Untuk Kesehatan

Beberapa manfaat tumbuhan cabai untuk kesehatan. Sebenarnya tumbuhan yang dikategorikan termasuk salah satu sayuran / bumbu masak satu ini bukan hanya pedas saja tetapi juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan. Dan Ini dia beberapa manfaat dari cabai :

1. Berguna untuk menjaga kesehatan tulang

Cabai salah satu tanaman yang kaya akan kalsium. Mineral yang terdapat pada cabai sangat bagus sekali untuk menjaga kesehatan pada gigi dan tulang. Sehingga cabai sangat disarankan sebagai pengganti alternatif asupan kalsium bagi anda yang mempunyai alergi terhadap beberapa produk susu.

2. Dapat meredakan peradangan anda

Cabai juga mengandung suatu zat yang dapat mengurangi nyeri punggung dan peradangan, nama zat ini adalah zat capsaicin.

3. Dapat meningkatkan sirkulasi darah anda

Cabai mempunyai sifat mengencerkan darah, sehingga sifat itu dapat membantu untuk meningkatkan kelancaran sirkulasi darah . Dan jika kita rutin mengkonsumsi tanaman yang termasuk sayuran ini juga dapat mencegah penyakit stroke. Cabai dapat mengurangi jumlah fibrin yang ada dalam darah sehingga dapat menurunkan kecenderungan darah yang membeku.

4. Dapat mencegah penyebaran kanker yaitu kanker prostat

Cabai mengandung suatu zat yaitu zat Capsaicin yang dapat berguna juga untuk menghentikan penyebaran sel kanker prostat.

5. Bisa untuk menurunkan kadar gula darah

Bagi yang memiliki kelebihan berat badan atau pun diabetes maka cabai disarankan bagi mereka yang mempunyai kadah gula darah tinggi. Ini pernah diteliti oleh University of Tasmania yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, pada bukan Juli 2006

Previous
Next Post »